Contoh Sambutan Wisudawan


Seperti biasanya, dimana ada kelulusan kuliah ada wisuda, ada acara wisuda ada sambutan, salah satunya sambutan wisudawan.
postingan kali ini ane pengen share untaian kata sambutan wisudawan yang pernah ane bacakan di acara wisuda. Sambutan ini semenjak ane kuliah di AMIK Pakarti Luhur Tangerang.


Ok ini contoh sambutannya semoga bermanfaat.

Yang Terhormat Koordinator KOPERTIS Wilayah IV ;
Prof. Dr. Abdul Halim Hakim
Yang Terhormat Ketua Yayasan Pendidikan Pakarti Luhur ;
Bapak Kasih Hanggoro, MBA
Yang Terhormat Direktur AMIK Pakarti Luhur ;
Bapak Putu Darmawan, S.Kom, M.M
Yang Terhormat Wakil Direktur AMIK Pakarti Luhur ;
Ibu Wahyumi Ekawanti, SE, M.Si
Yang Terhormat Pimpinan Universitas Budi Luhur ;
Prof. Dr. TB Roni Rahman Nitibaskara
Yang Terhormat Dosen dan segenap Civitas AkademikaAMIK Pakarti Luhur
Yang Terhormat seluruh tamu undangan dan orang tua/wali wisudawan/ti
Dan Teman-teman wisudawan/ti seperjuangan yang saya cintai.

Assalaamu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh,
Salam sejahtera bagi kita semua,

Alhamdulillahirobbil ‘alamiin, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan karunia-Nya kepada kita, sehingga pada hari ini, kita masih diberikan kesempatan untuk bersilaturrahmi dalam rangka mengikuti acara wisuda Diploma III AMIK Pakarti Luhur periode 2012/2013.

Hadirin yang berbahagia,
Tak terasa waktu bergulir begitu cepat, selama kami menempuh proses pendidikan di AMIK Pakarti Luhur, kebersamaan, pengalaman yang begitu berharga dan kenangan yang manis maupun pahit kita rasakan bersama, akhirnya kami dapat menyelesaikan tahapan jenjang pendidikan. Kemudian pada hari ini kami berada di gedung ini dengan sebutan wisudawan/ti. Sungguh sebuah predikat yang kami raih ini melalui proses dan perjalanan yang cukup panjang dengan segala dinamikanya. Yang kami peroleh hari ini bukanlah jerih payah dari diri kami semata, kesemuanya tidaklah lepas dari do’a, dukungan, motivasi dari semua pihak. Untuk itu perkenankanlah saya mewakili rekan-rekan wisudawan mengucapkan terima kasih kepada AMIK Pakarti Luhur yang memberikan kepada kami kesempatan untuk belajar dan berkarya. Terima kasih kepada direktur Amik Pakarti Luhur beserta staf dosen, dan segenap Civitas Akademika yang telah memberikan dorongan motivasi dan memfasilitasi kami dalam mendalami keilmuan kami. Semoga segala ilmu yang telah kami terima menjadi ilmu yang bermanfaat, bisa kami sebar dan aplikasikan sehingga menjadi amal jariyah yang berkelanjutan.

Hadirin yang berbahagia,
Rasa terima kasih juga kami persembahkan kepada orang tua dan keluarga kami, segala yang kami capai saat ini adalah berkat kasih sayang, kesabaran, kerja keras, keringat bahkan terkadang air mata yang begitu tulus dari mereka. Tiada kata lain selain ucapan terima kasih yang tiada terhingga, semoga Allah membalas segala bentuk kebaikan dengan berlipat ganda.

Rekan-rekan wisudawan/ti yang saya cintai,
Hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kita
Hari ini bukanlah akhir dari mimpi kita
Tetapi hari ini adalah awal dari perjuangan lain yang menanti kita

Proses pembelajaran kita tidak boleh berhenti sampai disini, belajar tidaklah mengenal batas waktu. Upacara seremonial saat ini lebih tepat dimaknai sebagai perjalanan awal untuk belajar dan menambah wawasan di universitas sesungguhnya yaitu universitas kehidupan. Kita sebagai wisudawan/ti idealnya dapat menjadi aktor perubahan karena jika tak mau berubah maka pada akhirnya akan digilas oleh perubahan itu sendiri. Kita tidak boleh ketinggalan zaman, paling tidak harus bisa mengikuti zaman, dan yang paling hebat harus bisa menggerakkan zaman.

Mari menjadi pelopor tidak hanya sekedar pengekor
Mari menjadi perintis tidak hanya sekedar pewaris
Mari menjadi penderma tidak hanya sekedar peminta
Mari menjadi pelakon tidak hanya sekedar penonton

Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk dan meringankan langah kita dalam kebaikan.
The best people in the side of Allah is those benefit to others (Insan yang baik disisi Allah adalah yang bermanfaat bagi orang lain).
Sekian dari saya, mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan. Selamat berjuang dan sukses untuk rekan-rekan semua.

Wassalaamu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.

Share this article :

Posting Komentar

Artikel

Senandung Shalawat


Jadwal Shalat Jakarta dan Sekitarnya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Pemograman Komputer dan Ilmu Lainnya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger